Komitmen Dewan Nyumarno, S.M Kunjungi Rakyat secara Berkesinambungan
INGIN MENJADI JURNALIS MEDIA ONLINE AMBARITA NEWS, HUBUNGI NOMOR TELEPON ATAU WHATSAPP 082130845668

Komitmen Dewan Nyumarno, S.M Kunjungi Rakyat secara Berkesinambungan

Senin, 16 September 2024, 02:08

AmbaritaNews.com | Kabupaten Bekasi – Komitmen Nyumarno, S.M sebagai wakil rakyat yang terpilih untuk ke-3 kalinya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus dilakukan.

 

Salah satu bentuk komitmen anggota legislatif dari daerah pemilihan (dapil) 7 ini adalah dengan mendatangi tasyakuran sarana olah raga (SOR) di lingkungan RT 03 RW 021, RW 019 serta RT 02 RW 018 Desa Sukadami.

 

Sepanjang malam itu, Nyumarno yang mendapat julukan “Dewan Pembangunan” terus menyambangi acara yang telah dibuat oleh warga, dan dilakukan secara berkesinambungan.

 

Usai kunjungan, media ini berkesempatan mewawancarai anggota dewan yang baru dilantik hari Kamis (5/9/2024) lalu. Ia mengatakan, optimis membawa suara terbanyak untuk Ade Kuswara Kunang dan Asep Surya Atmaja di dapil 7, yakni Kecamatan Cikarang Selatan, Cikarang Timur dan Cikarang Utara.

 

“Pertama, calonnya kami sibukan untuk sapa warga, kita mainkan politik tatap muka dan salaman. Disitulah merayu rakyat untuk memilih calon kita,” kata Nyumarno, Minggu (15/9/2024) malam.

 

Dapil 7 adalah basis kami, sambung dia, basis Ade Kuswara Kunang sendiri. Maka kita pastikan apabila gerak bersama-sama 200.000 suara sekurang-kurangnya akan tercipta.

 

“Yang kedua faktor ketokohan, ini faktor penting bagi kami. Kebetulan calon bupati kami adalah anak seorang tokoh H. M Kunang yang kebetulan juga kepala desa (kades),” ungkapnya.

 

Menurutnya, stigma pemilihan calon bupati dan wakil bupati Bekasi sebagai ajang pertempuran akan kami geser. Adapun Kabupaten Bekasi itu rumah bersama untuk semua suku, baik dari jawa, lampung, sumatera, maupun ambon serta dari agama manapun.


Lebih kanjut kata Nyumarno, kami akan memberikan jaminan kepastian tempat ibadah bisa berdiri untuk siapapun, karena Kabupaten Bekasi itu pluralisme.

 

“Dan secara pribadi, saya sebagai kader partai dan juga sekretaris Fraksi PDIP ditugaskan menjadi pemenangan di dapil masing-masing dan setiap minggu melaporkan kepada ketua pemenangan,” ujarnya.

 

Dia menambahkan, bila warga masyarakat melihat kerja kami baik sebagai wakil rakyat, insya Allah calon bupati dan calon wakil bupati kami akan kerja lebih baik lagi.

 

Selain itu, bertepatan dengan Hari Demokrasi Internasional ke-17 yang jatuh pada tanggal 15 September, Nyumarno berharap ke-3 pasangan calon dapat mengedepankan politik santun dan politik etis.

 

“Tidak perlu menjatuhkan satu pasangan dengan pasangan yang lain. Demokrasi ini adalah benar-benar demokrasi untuk mendulang suara terbanyak dari rakyat,” imbuhnya.

 

Nyumarno meminta jangan saling menjatuhkan, jangan ada black campaign. Rakyat jangan diadu domba, enggak boleh lagi pakai politik identitas.

 

“Mudah-mudahan demokrasi politik di Kabupaten Bekasi ini berjalan dengan santun, sesuai motto KPU langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber),” pungkasnya.  [Diori Parulian Ambarita & Iwan]

Berita Populer


TerPopuler