Sejurus Tipu Daya Hery Kusuma Jaya, Pemilik Warung Bisa Terbuai
INGIN MENJADI JURNALIS MEDIA ONLINE AMBARITA NEWS, HUBUNGI NOMOR TELEPON ATAU WHATSAPP 082130845668

Sejurus Tipu Daya Hery Kusuma Jaya, Pemilik Warung Bisa Terbuai

Minggu, 31 Maret 2024, 23:49

Hery Kusuma Jaya (33)


AmbaritaNews.com | Kabupaten Bekasi – Sepak terjang laki-laki kelahiran Semarang, 33 tahun lalu ini sangat lihai dalam beradegan drama dan harus diwaspadai.


Perangai serta sikap salah satu warga Jl. Sungai Batang Hari Blok E No.135 RT 005 RW 019 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi ini bila hanya sekelibatan berkomunikasi tatap muka (berinteraksi,red) dengan orang yang baru dijumpainya seketika akan merasa iba dan berharap belas kasihan.


Perbuatan Hery Kusuma Jaya (33) telah merugikan pemilik warung (pangkalan gas,red) secara materi jutaan rupiah dengan diiming-imingi akan mengirimkan (mensuplai,red) tabung berisi gas ukuran 3Kg.


Kejadian yang dialami pemilik warung dibilangan Cikarang Selatan tersebut terjadi pada pertengahan bulan Februari 2024 hingga akhir bulan Maret, namun tabung berisi gas ukuran 3Kg itu tidak pernah dikirim ke warung.


Merasa dibohongi, pemilik warung sebut saja Dermawan panggilan-nya akhirnya ingin meminta pertanggungjawaban Hery Kusuma Jaya agar uangnya dapat kembali.


Kesulitan ditemui Dermawan saat ingin menemui Hery Kusuma Jaya yang disebabkan tidak mengetahui tempat tinggal Hery Kusuma Jaya secara percis.


Kemudian didapatilah tempat tinggal (kontrakan-nya) Hery Kusuma Jaya yang mengontrak dikontrakan milik H. Nanang yang berada di lingkungan RT 08 RW 17 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.


Tapi setibanya Dermawan menyambangi tempat tinggal Hery Kusuma Jaya, keberadaan yang bersangkutan malah tidak ada dan terlihat lampu depan mati terkesan tidak ada orang (penghuni,red).


Hery Kusuma Jaya berada di sekitar Jl. Gladiol XVI RT 001 RW 019 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – Provinsi Jawa Barat.


H. Nanang selaku pemilik kontrakan menuturkan, Rabu (27/3/2024) hampir satu bulan Hery atau bapaknya Abizar tidak terlihat dan beberapa bulan juga kontrakan-nya belum dibayar serta ninggalin hutang di warungnya.


Beberapa hari tak ketemu keberadaan Hery Kusuma Jaya, terdengar kabar Hery Kusuma Jaya berada di sekitar Jl. Gladiol XVI RT 001 RW 019 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – Provinsi Jawa Barat.


Selanjutnya awak media mendatangi alamat tersebut, dan benar adanya Hery Kusuma Jaya di dalam rumah. Kemudian mengkonfirmasi Hery Kusuma Jaya dan menyatakan siap bertanggungjawab.


“Hari Minggu (31/3/2024) saya akan ke warung Cikarang Selatan bersama Riki,” ucapnya, Jumat (29/3/2024) malam.


Hingga waktu yang telah ditentukan, ternyata Hp-nya Hery Kusuma Jaya tidak aktif setelah dihubungi Dermawan. Awak media pun mendatangi tempat tinggal Hery Kusuma Jaya, namun hanya ada ibu mertuanya saja yang bernama ibu Sri.


“Tadi Hery dijemput sama keluarganya ke Semarang,” kata ibu Sri mertuanya Hery Kusuma Jaya, Minggu (31/3/2024) siang.


Sebelumnya awak media bertanya kepada Azis bos dimana Hery Kusuma Jaya bekerja, dan ia (Azis) mengungkapkan bahwa Hery Kusuma Jaya sudah dipecat dari bulan Februari 2024.


“Saya pikir Hery mau berubah, tapi kesini-sininya kok banyak orang datang ke tempat saya (Azis) nagih hutang, jadi saya pecat dia (Hery Kusuma Jaya),” tandasnya.  [Diori Parulian Ambarita]

Berita Populer


TerPopuler