Selesai Bangun Jembatan Cisarum, Dewan Kejar Jalur Tambang 3 Kecamatan Tahun Ini
INGIN MENJADI JURNALIS MEDIA ONLINE AMBARITA NEWS, HUBUNGI NOMOR TELEPON ATAU WHATSAPP 082130845668

Selesai Bangun Jembatan Cisarum, Dewan Kejar Jalur Tambang 3 Kecamatan Tahun Ini

Selasa, 16 Januari 2024, 01:11



AmbaritaNews.com | Kabupaten Bogor - Reses Anggota DPR RI resmikan jembatan Rawayan Cisarum penghubung antara dua kecamatan, yakni Kecamatan Rumpin dengan Kecamatan Ciseeng. Membentang begitu kokoh sepanjang 120 meter dengan lebar 2 meter. Jembatan penghubung tersebut siap dipergunakan oleh masyarakat. 


Dipenghujung peresmian, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Mulyadi mengatakan, dalam menjalankan konstitusi seyogianya menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus melaporkan bahwa aspirasi mereka delapan sampai sepuluh bulan lalu diperjuangkan hingga terwujudnya jembatan ini.




Masih kata dia, aspirasi tersebut ditekankan untuk kebutuhan masyarakat yang memang lebih dekat penghubung antara dua kecamatan, agar memudahkan serta memaksimalkan aktifitas warga masyarakat. Selain jembatan Cisarum, Mulyadi menyerap aspirasi jalur tambang Rumpin - Parungpanjang - Cigudeg yang memang kedepan akan diperjuangkannya dengan atensi pemerintah. 


“Ada tiga opsi, pertama merevitalisasi jalur yang sudah ada (jalan dilebarkan), kedua meminta komitmen perusahaan yang sudah membuat janji dengan pemprov melaksanakan jalur tambang, tiga APBN saya perjuangkan untuk intervensi agar jalur tambang segera direalisasikan," jelas Mulyadi, Senin (15/1/2024).


Prasetiawati


Hal senada juga diutarakan Politisi Gerindra, Prasetyowati mengenai jalan tambang, kalau memang pemprov tidak mampu jadikan jalur tambang akan didorong ke pusat dengan Undang-undang jalan.


"Kita dorong harus disegerakan jalur tambang ini, harapannya harus segera bisa dibangun jalur tambang, mari kita doakan sama-sama agar terwujud di tahun 2024 ini," tandas dia.  [Dayat]

Berita Populer


TerPopuler