Program PTSL Amburadul, Ketua Kasta NTB DPC Jerowaru: BPN Kabupaten Lombok Timur Jangan hanya Janji-janji
INGIN MENJADI JURNALIS MEDIA ONLINE AMBARITA NEWS, HUBUNGI NOMOR TELEPON ATAU WHATSAPP 082130845668

Program PTSL Amburadul, Ketua Kasta NTB DPC Jerowaru: BPN Kabupaten Lombok Timur Jangan hanya Janji-janji

Kamis, 12 Oktober 2023, 21:53

Ketua Kasta NTB DPC Jerowaru, M Jaelani


AmbaritaNews.com | Kabupaten Lombok Timur - Pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan oleh BPN Lombok Timur amburadul, tidak sesuai dengan apa yang diarahkan pemerintah, hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Kasta NTB DPC Jerowaru, M Jaelani.


Ia menjelaskan, pada tahun 2020 Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru mendapat program pembuatan sertifikat gratis (PTSL), yang bersumber dari APBN.


"Namun sampai saat ini pihak panitia dari BPN Kabupaten Lombok Timur belum menyelesaikan program tersebut, karena sekitar 200 lebih pemohon (masyarakat,red) belum menerima sertifikat," kata Jaelani kepada wartawan, Kamis (12/10/2023).


Padahal, sambung dia, pemohon sudah melaksanakan dan melengkapi berkas-berkasnya, juga dana yang diminta oleh pihak panitia sebesa Rp350 ribu pun sudah terbayar lunas oleh masyarakat, namun sertifikat belum mereka terima.


Dengan kejadian tersebut, Ketua Kasta NTB DPC Jerowaru meminta pihak BPN Kabupaten Lombok Timur segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Jangan biarkan masyarakat bingung dan menunggu-nunggu terus.


"Sebagai pelayan masyarakat, BPN Kabupaten Lombok Timur harusnya konsisten jangan hanya bisa janji-janji kepada masyarakat," tandasnya.  [Rian]

Berita Populer


TerPopuler