Dinilai Plintat-plintut, Rina: Sopian Hakim Tidak Layak Pimpin Desa Sumberjaya
INGIN MENJADI JURNALIS MEDIA ONLINE AMBARITA NEWS, HUBUNGI NOMOR TELEPON ATAU WHATSAPP 082130845668

Dinilai Plintat-plintut, Rina: Sopian Hakim Tidak Layak Pimpin Desa Sumberjaya

Minggu, 01 Oktober 2023, 21:38



AmbaritaNews.com | Kabupaten Bekasi - Pemerintah Desa (Pemdes) SumberJaya mengelar pembentukan panitia Pergantian Antar Waktu (PAW) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023 pada Minggu (1/10/2023) di pendopo Kantor Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.


Ketua Karang Taruna (Katar) Desa Sumberjaya, Wawan Irawan membawa aspirasi tokoh pemuda dan masyarakat sekitar menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan sudah terpenuhi.


Diketahui sebelumnya Karang Taruna Desa Sumberjaya melakukan aksi demo kepada eksekutif Pemerintahan Desa Sumberjaya dan berhasil hari ini terkondisi dengan baik


Hal ini pun diamini oleh Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), H. Karno. Ia mengatakan, anggaran Pilkades dipersipkan oleh pemerintah desa (Pemdes) yang masih berproses agar tidak menyalahi aturan dalam anggaran APBDes perubahan tahun 2023, dan persolan teknis dilakukan oleh panitia Pilkades.


Sementara pada sisi berbeda berdasarkan hasil penelusuran tim investigasi jerat hukum, Rina menegaskan, bahwa orang seperti Sopian Hakim tidak layak menjabat sebagai penjabat Kades Sumberjaya.


"Sopian Hakim tidak layak menjabat sebagai seorang pemimpin, selain tak memiliki kapasitas untuk mengatasi berbagai persoalan kompleks di masyarakat, Sopian Hakim pun plintat-plintut alias mencla-mencle," tandasnya.  [Red]

Berita Populer


TerPopuler