PPWI Peduli Qurban Jawa Barat: Tebar Qurban Jawa Barat & Peduli Berbagi Jalin Silaturahmi
INGIN MENJADI JURNALIS MEDIA ONLINE AMBARITA NEWS, HUBUNGI NOMOR TELEPON ATAU WHATSAPP 082130845668

PPWI Peduli Qurban Jawa Barat: Tebar Qurban Jawa Barat & Peduli Berbagi Jalin Silaturahmi

Kamis, 29 Juni 2023, 19:19



AmbaritaNews.com | Kabupaten Bogor - Kumandang Takbir bergema mulai dari kemarin. Walau diguyur hujan deras mulai kemarin di wilayah Bogor dan sekitarnya tidak menyurutkan langkah untuk merealisasikan program PPWI Peduli Jawa Barat, Peduli Berbagi Jalin Silaturahmi.


Diikuti oleh puluhan lembaga yang saling sinergi di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi. Peduli dan Jalin Silaturahmi merupakan jargon tebar qurban tahun ini.




Menurut inisiator kegiatan PPWI Peduli Jawa Barat, Widi Djatmiko untuk tahun ini semua hewan qurban di sebar di wilayah Depok, Bogor dan Bekasi. "Qurban tahun ini sekitar 23 ekor sapi dan  18 ekor kambing," paparnya kepada awak media. Target awal 50 ekor sapi.


"Kami sembelih di Bogor 5 ekor Sapi dan 1 ekor kambing, Depok 18 ekor Sapi dan 15 ekor kambing serta Bekasi 2 ekor Kambing ," ungkapnya, Kamis (29/6/2023) di tengah pencacahan hewan qurban.




Antusias peserta dan beberapa panitia sibuk untuk mendistribusikan hewan qurban yang telah dicacah.


"InshaAllah kegiatan ini kami laksanakan tiap tahun," ujar Widi Djatmiko, yang juga Ketua Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat.




Tebar Qurban PPWI Peduli Jawa Barat merupakan inisiatif program dari Rumah Kreatif Difabel Indonesia Yayasan Amal Soleh Waqaf Umat yang bersinergi dengan PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia). Dari target Tebar Qurban Peduli PPWI Jawa Barat yang ditargetkan 50 ekor Sapi baru terealisasi dengan sinergi program lembaga lain sebanyak 23 ekor Sapi.


"Harapan kami di tahun depan lebih maksimal lagi dan lebih banyak sinergi dengan lembaga lainnya," pungkas Widi Djatmiko selaku inisiator Tebar Qurban PPWI Peduli Jawa Barat. Semoga.  [AS Widi

Berita Populer


TerPopuler